Sebagai program tahunan, VIP Summer School selalu menarik banyak peserta dari seluruh dunia dan Indonesia. Sekolah Vokasi juga terus berusaha menawarkan kegiatan-kegiatan menarik di setiap acara, sehingga peserta bisa mendapatkan ilmu dan pengalaman yang bisa bermanfaat untuk kehidupannya. Di ajang tahun ini, pandemi Covid-19 menghantam sangat keras di seluruh dunia dan VIP Summer School 2020 tahun ini hampir dibatalkan. Tetapi Sekolah Vokasi percaya bahwa hidup akan selalu menemukan jalan. Meskipun saat ini hidup dalam mobilisasi terbatas, manusia berhasil menemukan cara untuk menggantikan pertemuan konvensional. Pertemuan online telah menjadi hal yang umum dan poin kunci untuk membangun hidup kita menjadi apa yang kita sebut sebagai normal baru. Sekolah Vokasi mencoba merancang kembali acara untuk menjadi virtual meeting yang menarik. Sekolah Vokasi berharap, para peserta merasakan program Summer School virtual selama 12 hari yang luar biasa akan selalu memiliki tempat tersendiri di hati Anda.

Selama hari-hari tersebut peserta dan narasumber telah berbagi ilmu tentang penjelajahan bahasa Indonesia dari segi arsitektur, bisnis, bahasa dan budaya. Kami memulai kelas dengan mempelajari berbagai bahasa dan budaya diikuti oleh arsitektur Indonesia, bahasa daerah, dan Bisnis dan kewirausahaan Indonesia. Sekolah Vokasi berharap setelah ini pandangan dan pengetahuan Peserta tentang Indonesia lebih luas dari sebelumnya. VIP Summer School menyajikan beberapa ahli dari seluruh dunia untuk berbagi pengetahuan mereka terkait bahkan dalam situasi pandemi ini. Indonesia adalah salah satu negara terbesar dengan lebih dari 17.000 pulau dan ribuan suku, bahasa dan budaya. Angka-angka yang mengesankan ini juga menyiratkan bahwa keragaman budaya, etnis, agama, dan bahasa yang signifikan dapat ditemukan di dalam batas-batasnya. Tentunya sangat menyenangkan untuk berbagi tentang Indonesia kepada semua peserta tercinta di seluruh dunia Indonesia, Ghana, India, Zambia, Pakistan, Palestina, Ghana, Sudan, Kenya, Jepang, Kongo, dan Mauritius. Sekolah Vokasi berharap Para Peserta memiliki kesempatan untuk menjelajahi Indonesia dan dapat membagikan apa yang telah dipelajari kepada keluarga dan teman-teman di seluruh dunia.

Acara VIP Summer School 2020 yang telah dihadiri 32 peserta selama 12 hari berturut-turut resmi ditutup oleh Mrs. Anggun P. Siswanto selaku Deputi of International Office Universitas Diponegoro.

Previari Umi Pramesti, selaku Head of Committe VIP Summer School 2020 mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia dan peserta yang telah menyukseskan terselenggaranya Summer Program Virtual pertama yang dihelat oleh Sekolah Vokasi.

Vokasi Juara!