Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Semarang menjalin kerjasama dengan Sekolah Vokasi Undip terkait kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat khususnya pada Bidang Perencanaan Tata Ruang dan Pertanahan, Selasa (12/10), di Ruang Meeting Lt.4 Sekolah Vokasi Undip, Tembalang.

Tujuan Perjanjian Kerja Sama ini untuk membantu pelaksanaan program dan kegiatan Pemerintah Kota Semarang khususnya pada Bidang Perencanaan Tata Ruang dan Pertanahan.

Dekan Sekolah Vokasi Undip Prof Dr. Ir. Budiyono, M.Si mengatakan ujung dari proses belajar di Sekolah Vokasi adalah mendapatkan mahasiswa yang siap bekerja karena lulusan Vokasi mempunyai kompetensi dan sertifikasi keahlian sehingga mereka siap terjun di dunia industri.

Prof. Budiyono menambahkan kerjasama yang dilakukan pada sekarang ini atas arahan Pak Menteri langsung ke prodi karena Pak Menteri menghendaki prodi langsung bekerja sama dgn dunia usaha dan industri, sehingga link and match dapat terjalin dengan baik antara dunia industri dan kampus, semoga kerjasama ini dapat memberikan manfaat untuk kedua belah pihak

Kepala Bappeda Kota Semarang Dr. Bunyamin, M.Pd., menyambut baik dan mengapresiasi kerjasama ini. Bunyamin berharap kerjasama ini berjalan dengan baik dan saling menguntungkan bagi kedua belah pihak karena perguruan tinggi merupakan salah satu mitra strategis dalam turut andil memajukan Kota Semarang melalui berbagai penelitian.

Share this :