“Kegiatan tarhib Ramadhan  menjadikan moment untuk memperbaiki amalan dan ibadah kita di bulan Ramadhan ini, semoga menjadi ladang amal bagi segenap civitas Rumah Sakit Nasional Diponegoro. Sekaligus dengan lebih banyak beramal dan berkontribusi untuk kebaikan dan kesejahteraan. Berbagai macam kegiatan akan dilaksanakan oleh RSND dalam mengisi Ramadhan tahun ini karena  sebagai tradisi yang baik” tutur Dr. dr. Sutopo Patria Jati, M.M., M.Kes, selaku Direktur Utama Rumah Sakit Nasional Diponegoro Universitas Diponegoro, dalam sambutannya pada acara Tarhib Ramadhan 1443 H RSND UNDIP dengan tema Meningkatkan Iman dan Taqwa untuk Menghasilkan Integritas dan Profesionalitas (1/3).

“Selain itu, momentum ini juga memberikan semangat agar lebih berkarya, meningkatkan kinerja dan tugas pokok di masing-masing bidang serta semoga RSND semakin dipercaya oleh masyarakat” lanjutnya.

Acara ini menghadirkan Ustadz Riyadh Ahmad Riyadin (Pondok DOAQU Untukmu Manyaran  Semarang). Dalam tausiyahnya ia menyampaikan pentingnya malam Lailatul Qadar pada bulan Ramadhan, salah satu waktu yang ditunggu-tunggu oleh umat manusia diseluruh dunia adalah datangnya Lailatul Qadar. Karena malam tersebut memiliki kebaikan setara dengan seribu bulan.

“Pada malam Lailatul Qodar dipenuhi  malaikat-malaikat termasuk malaikal Jibril dan waktu yang mustajab untuk berdoa. Mari kita penuhi malam-malam di bulan ramadhan dengan memaksimalkan ibadah kita, tarawih kita, dan tadarus kita. Puasa tidak hanya menahan lapar dan dahaga, tetapi juga menjaga dosa lisan sekaligus kita jadikan untuk menjemput Lailatul Qodar. Mari kita luar biasakan ramadhan kali ini dengan menjemput malam Lailatul Qodar untuk menyelesaikan segala urusan, baik urusan kecil hingga urusan besar” tutur Ustadz Riyadh. (Lin-Humas)