Dalam rangka peningkatan kualitas layanan administrasi yang efektif dan efisien, maka Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro mengembangkan Customer Service Digital (CS Digital) yang dinamakan CS Online. Hal ini dilakukan dalam rangka penyesuaian layanan yang semula bersifat konvensional menjadi layanan digital. Selain memudahkan pelayanan kemahasiswaan di Sekolah Vokasi Undip hal ini juga selaras dengan perkembangan Revolusi Industri 4.0. Aplikasi CS Online Sekolah Vokasi ini dapat diakses melalui situs http://cso.vokasi.undip.ac.id pada browser.

Menurut Dekan Sekolah Vokasi Undip, Prof Dr. Ir. Budiyono, M. Si, seluruh layanan kemahasiswaan yang dialihkan menjadi digital akan memudahkan Sekolah Vokasi dalam melaporkan kinerjanya, khususnya kinerja terkait kemahasiswaan. Demi kelancaran penggunaan aplikasi CS Online, maka pada Senin 11 Juli 2022 Sekolah Vokasi Undip mengadakan sosialisasi kepada para ketua departemen, ketua program studi dam sekretaris program studi. Acara ini digelar secara luring di ruang rapat lantai 4 Sekolah Vokasi Undip dan dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Manager dan para supervisor Sekolah Vokasi Undip.

Ropinov Saputro, S.E., M.M., dosen Sekolah Vokasi Undip yang ditugaskan di PSDKU Batang diberikan tugas oleh Dekan Sekolah Vokasi Prof. Dr. Ir. Budiyono, M. Si. sebagai ketua pengembangan aplikasi CS Online ini. Ia mengatakan bahwa CS Online sudah siap digunakan untuk melayani mahasiswa meskipun ia juga berharap saran dan arahan dari para pengguna demi sempurnanya aplikasi ini. Saat ini Ropinov dan timnya sedang menambahkan 1 user baru yaitu admin prodi yang akan menjadi filter pertama ketika mahasiswa mengajukan suatu surat. Dengan begitu maka alur bersurat akan lebih relevan dan sesuai kebijakan masing-masing program studi di Sekolah Vokasi. Buku pedoman penggunaan aplikasi CS Online tengah dalam tahap pengerjaan dan segera didistribusikan ke seluruh civitas academica Sekolah Vokasi Undip.

Per Juli 2022, hampir semua layanan surat mahasiswa dapat digunakan di aplikasi CS Online yang memiliki tampilan GUI user friendly ini. Sudah ada 16 layanan surat yang seluruhnya dilayani secara online antara lain: Pengantar Magang Mandiri, Legalisir Online, SI KHS, SI IRS, SI Transkrip Sementara, Surat Rekomendasi, Surat Permohonan Cuti, Surat Bebas Perpustakaan, SI SKL, Surat Keterangan Mahasiswa Aktif, Surat Keterangan Masih Kuliah (PNS), Surat Keterangan Masih Kuliah (PNS), Surat Keterangan Berkelakuan Baik di Kampus, Surat Keterangan Tidak Menerima Beasiswa dari Pihak Lain, Surat Permohonan Cuti, dan Surat Pengunduran Diri. Dengan diselenggarakannya Launching dan Sosialisasi Penggunaan CS Online ini, maka seluruh akademisi di 11 program studi kampus utama dan 5 program studi di luar kampus utama Undip, yang akademiknya bernaung di Sekolah Vokasi, resmi dapat menggunakan aplikasi tersebut.

Pada acara Sosialisasi Penggunaan Aplikasi CS Online Sekolah Vokasi ini, Prof. Dr. Ir. Budiyono, M.Si. juga menyampaikan bahwa Sekolah Vokasi Undip tengah mengembangkan sistem informasi lain selain CS Online. Dimana rancangan sistem informasi baru ini sangat memudahkan fakultas dalam mencapai dan melaporkan IKU kepada Universitas. Jika Sekolah Vokasi berhasil sukses membuktikan efektivitas dan efisiensi dari penggunaan aplikasinya,  bukan tidak mungkin karya-karya Sekolah Vokasi ini akan diterapkan di berbagai fakultas/sekolah di Universitas Diponegoro. Akhir kata semoga aplikasi CS Online bisa memudahkan dan memberi banyak manfaat bagi civitas academica dan tentunya semoga memajukan Universitas Diponegoro kita tercinta ini.