Upacara Pelantikan Pejabat dan Pengambilan Sumpah Pegawai Tetap Universitas Diponegoro Non Aparatur Sipil Negara (PTU Non ASN) diselenggarakan pada Jumat, 17 Maret 2023 pukul 13.30 di Hall Gedung SA-MWA Undip, Tembalang, Semarang. Acara ini dipimpin oleh Rektor Undip, Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum. dengan mengundang jajaran pejabat Undip beserta calon pejabat yang akan dilantik.

Upacara Pelantikan Pejabat dan Pengambilan Sumpah Pegawai diawali dengan pembacaan salinan keputusan Rektor Undip, dilanjutkan dengan Pelantikan Pejabat oleh Rektor yang meliputi Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pengambilan Sumpah Pegawai Tetap Universitas Diponegoro Non Aparatur Sipil Negara. Sumpah yang diucapkan mengandung tanggung jawab kepada bangsa dan negara Republik Indonesia, tanggung jawab memelihara Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945 serta tanggung jawab terhadap kesejahteraan rakyat. Pengambilan sumpah jabatan didampingi oleh rohaniwan sesuai kepercayaan masing-masing.

Penandatanganan Berita Acara Sumpah Jabatan dan Sumpah Pegawai Tetap Undip Non ASN dilaksanakan oleh calon pegawai yang dilantik beserta Rektor Undip, didampingi oleh saksi yaitu Prof. Dr.rer.nat. Heru Susanto, S.T., M.M., M.T. dan Drs. Mulyo Padmono.

Berdasarkan Keputusan Rektor Universitas Diponegoro, 1 (satu) pegawai diangkat menjadi Pegawai Tetap Undip Non ASN dan 17 (tujuh belas) pegawai diangkat sebagai Ketua Departemen, Ketua Program Studi, Sekretaris Program Studi, dan Ketua Bagian di Undip.

Dalam sambutannya, Rektor Undip, Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum. memberikan semangat dan pesan kepada pegawai yang telah resmi dilantik dengan jabatan baru. “Akankah Undip semakin sejahtera? tergantung upaya kita. Jabatan hanyalah sementara, jangan sampai melakukan sesuatu yang hina. Setiap kata dari kita adalah batu bata sebagai pondasi Undip,” ucap Prof. Yos.

Rektor Undip juga berpesan, “Tetap semangat, semoga menjadi barokah untuk keluarga. Insyaallah dengan niat yang baik akan menjadi hasil yang baik.”

Acara ditutup dengan pembacaan doa dan pemberian ucapan selamat diawali oleh Rektor diikuti para undangan lainnya. (Titis/Gabriela – Public Relations)

Share this :