, ,

Pelaksanaan UTBK SNBT UNDIP Hari Pertama Berjalan Lancar

Hari pertama Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) Universitas Diponegoro, Senin (8/5) berlokasi di lingkungan Kampus Undip Tembalang dan Kampus Undip Pleburan berjalan dengan lancar. Sebelumnya para peserta ujian telah mendapatkan informasi mengenai lokasi ujian di Web Pusat UTBK pada link https://utbk.undip.ac.id/lokasi-utbk/. Peserta juga hadir di lokasi tepat waktu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker.

UTBK adalah ujian yang menjadi syarat utama untuk mengikuti Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2023 pada Perguruan Tinggi Negeri (PTN) akademik, PTN Vokasi, dan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN).

Dalam pelaksanaannya para peserta harus memastikan semua dokumen yang dipersyaratkan oleh panitia UTBK SNBT harus dibawa, panitia hanya menyediakan kertas buram dan tidak menyediakan bolpoint, peserta yang menggunakan sepeda motor diperbolehkan parkir di lokasi parkir ujian dilaksanakan, pengantar peserta tidak diperbolehkan parkir di area lingkungan kampus, penjemputan peserta hanya dapat dilakukan setelah tes pada setiap sesi selesai, serta penjemputan dan peserta pulang dengan rute yang telah ditetapkan oleh panitia.

Persyaratan yang dibawa peserta adalah Kartu Tanda Peserta Ujian dan Fotocopy Ijazah SMA/SMK/MA atau yang sederajat dan sudah dilegalisasi atau Surat Keterangan, sedang kelas XII dari Kepala Sekolah yang dilengkapi dengan Pasfoto berwarna terbaru yang bersangkutan dan dibubuhi cap sekolah atau Kartu Identitas (Asli).

Materi UTBK yang diujikan yakni Tes Potensi Skolastik yang meliputi kemampuan penalaran umum, kemampuan kuantitatif, pengetahuan dan pemahaman umum, serta kemampuan memahami bacaan dan menulis. Selain itu terdapat pula tes literasi dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, serta Tes Penalaran Matematika. (LW-Humas)

Share this :

Category

Arsip

Related News