, ,

Rektor UNDIP Resmi Melantik Pejabat dan Pegawai Tetap Undip Non ASN

Universitas Diponegoro (Undip) telah menyelenggarakan Upacara Pelantikan Pejabat dan Pengambilan Sumpah Pegawai Tetap Universitas Diponegoro Non Aparatur Sipil Negara (PTU Non ASN) pada Selasa, 06 Juni 2023 di Hall Gedung SA-MWA kampus Undip Tembalang. Acara ini dipimpin oleh Rektor Undip, Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum. dengan mengundang jajaran Pejabat Undip beserta calon Pejabat yang akan dilantik.

Upacara Pelantikan Pejabat dan Pengambilan Sumpah Pegawai diawali dengan pembacaan salinan Surat Keputusan Rektor Undip, dilanjutkan dengan Pelantikan Pejabat oleh Rektor yang meliputi Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pengambilan Sumpah Pegawai Tetap Universitas Diponegoro Non Aparatur Sipil Negara.

Pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Rektor Undip didampingi rohaniawan sesuai dengan kepercayaan masing-masing pejabat. Selanjutnya Penandatanganan Berita Acara Sumpah Pegawai oleh Rektor Undip beserta Prof. Dr. rer. nat. Heru Susanto, S.T., M.M., M.T. dan Drs. Mulyo Padmono sebagai saksi.

Sebanyak 7 (tujuh) orang Pejabat Undip yang dilantik akan menempati beberapa posisi jabatan, yaitu Kepala UPT Laboratorium Terpadu (UPT Lab Terpadu), Ketua Prodi D4 Teknik Rekayasa Kimia Industri (Sekolah Vokasi), Kepala Biro Inovasi dan Kerjasama (BIKS), Kepala Kantor Kearsipan (Kantor Kearsipan), Manajer Bagian Kepegawaian (Biro Umum dan Keuangan), Manajer Bagian Tata Usaha (FISIP), dan Supervisor Subbagian Akademik dan Kemahasiswaan (F.Psikologi).

Kemudian 1 (satu) orang Pegawai Tetap Universitas Diponegoro Non Aparatur Sipil Negara akan menempati jabatan sebagai Teknisi Laboratorium di Fakultas Kedokteran.

Mengawali sambutannya, Rektor Undip Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum. memberikan ucapan selamat kepada Pejabat dan Pegawai Tetap Universitas Diponegoro Non Aparatur Sipil Negara yang telah dilantik dan diambil sumpahnya. “Saya ucapkan selamat kepada bapak dan ibu yang telah dilantik. Selamat bekerja dan ikuti aturan, serta jangan melakukan hal-hal yang tidak terpuji,” ucap Prof. Yos.

Beliau menambahkan bahwa Undip sebagai Universitas yang modern dan masuk dalam jajaran universitas dunia harus menerapkan prinsip-prinsip modern governance, sehingga akan menjaga semangat untuk selalu berbuat sebaik-baiknnya untuk Undip dan negara Indonesia.

“Satu bagian langkah dari Undip dalam melaksanakan modern governance, salah satunya adalah proses penempatan pejabat-pejabat sesuai dengan kompetensinya dalam masing-masing bidang,” tambahnya.

Lebih lanjut, Prof. Yos berpesan kepada seluruh pegawai agar selalu menjaga amanah yang telah diberikan. “Dalam jabatan itu ada amanah besar. Jaga amanah dengan berorientasi untuk melayani dan membahagiakan orang lain. Kita harus terus berkreasi agar kondisi Undip terus meningkat,” pungkasnya.

Share this :

Kategori

Arsip

Berita Terkait