, ,

Halal Bihalal dan Pisah Sambut Ketua DWP UNDIP

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Diponegoro (UNDIP) menggelar acara Halal Bihalal yang dirangkai dengan peringatan Hari Kartini ke-59 dan Pisah Sambut Ketua DWP UNDIP bertempat di Hall lantai 4 KWU Fakultas Ekonomika dan Bisnis UNDIP pada Selasa (30/4/2024). Adapun acara Halal Bihalal digelar dengan mengusung tema “Inspirasi Kartini Meningkatkan Spiritualitas dan Perjuangan Perempuan”.

Dalam sambutannya, Ketua DWP Universitas Diponegoro periode tahun 2019-2024, Ibu Asih Yos Johan Utama mengucapkan terima kasih atas kehadiran ibu-ibu pengurus DWP di lingkungan Universitas Diponegoro. Ia mengucapkan terima kasih pula atas support dan dedikasi yang telah diberikan untuk kemajuan DWP UNDIP. “Dharma Wanita Persatuan merupakan wadah bagi para istri pegawai dan juga pegawai wanita untuk turut berpartisipasi dan memberdayakan perempuan untuk turut mengambil peran memajukan institusi dan negara,” kata Ibu Asih. “Banyak kegiatan sosial dan kemasyarakatan yang berdampak pada kemanfaatan dan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya. Ia juga berpesan kepada seluruh ibu-ibu anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) UNDIP untuk mendukung program-program kerja Ketua DWP UNDIP periode tahun 2024-2029 menjadi lebih baik lagi.

Hadir mengisi tausiyah acara Halal Bihalal, ustadz Dian menjelaskan bahwa peran wanita semakin kompleks seiring perkembangan zaman. Sebagai istri sekaligus ibu, peran wanita tidaklah mudah. Terlebih saat harus menjalani peran lainnya sebagai wanita pekerja. Wanita harus menjadi penyeimbang, sehingga wanita pun dituntut untuk berpendidikan tinggi. Di rumah, peran orang tua terutama ibu menjadi madrasah untuk anak-anaknya.

“Dengan spirit Kartini, diharapkan mampu menginspirasi para wanita untuk maju dan mencerdaskan anak-anak dengan dilandasi bekal agama yang kuat,” ujar ustadz Dian menutup tausiyah.

Acara dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari Ketua DWP UNDIP periode 2019-2024 Ibu Asih Yos Johan Utama kepada Ketua DWP UNDIP periode 2024-2029 Ibu Dewi Suharnomo. Dilanjutkan dengan bincang santai yang menghadirkan narasumber Ibu-Ibu Ketua DWP di lingkungan Universitas Diponegoro.

Acara ditutup dengan foto Bersama dan pembagiaan doorprize dari bank-bank mitra seperti BNI, BTN, Mandiri, BRI dan BSI. (Ut-Humas)

Share this :

Category

Arsip

Related News