, ,

UNDIP Terima Kunjungan UIN Syarif Hidayatullah

Dalam rangka melakukan transformasi PTN-BLU menjadi PTN-BH dan peningkatan kualitas layanan di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, UIN Syarif Hidayatullah melaksanakan studi komparatif ke Universitas Diponegoro (Undip) pada Rabu, 27 September 2023 pukul 09.30 WIB bertempat di Ruang Sidang Rektor Gedung Widya Puraya Kampus Undip Tembalang.

Kegiatan tersebut untuk mempelajari dan memperoleh informasi secara langsung terkait proses perencanaan, program kegiatan, dan anggaran Perguruan Tinggi menuju Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH).

Acara turut dihadiri oleh Wakil Rektor II Bidang Sumber Daya Prof. Dr.rer.nat. Heru Susanto, S.T., M.M., M.T., Wakil Kepala Badan Perencanaan dan Pengembangan (BPP) Undip Prof. Dr. Kholis Roisah, S.H., M.Hum., segenap pimpinan di lingkungan Undip, dan 11 orang Tim Perencanaan dan Analisis Biro Perencanaan dan Keuangan UIN Syarif Hidayatullah.

Wakil Rektor II Bidang Sumber Daya Prof. Dr.rer.nat. Heru Susanto, S.T., M.M., M.T. menyambut baik kunjungan dari UIN Syarif Hidayatullah. Undip selalu terbuka kepada setiap Perguruan Tinggi lainnya untuk saling berbagi pengalaman dan berbagi ilmu. Menjadi PTN-BH akan memiliki otonomi yang lebih luas dan akan menjadi tantangan untuk lebih meningkatkan inovasi, riset, dan kesejahteraan.

“Menjadi PTN-BH itu diberikan kewenangan sendiri, tetapi dibalik kewenangan itu ada tanggung jawab yang besar. Seperti penganggaran itu menjadi salah satu hal yang paling krusial dalam penyelenggaraan PTN-BH,” ucap Prof Heru.

“Selain itu perlu diperhatikan yaitu tata kelolanya, yakni bagaimana kita menyiapkan struktur organisasinya menjadi struktur organisasi yang optimal,” lanjutnya.

Share this :

Category

Arsip

Related News