, ,

UNDIP Persiapkan Dosen Pembimbing KKN Yang Kompeten

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNDIP, Prof. Dr.Ing. Ir. Suherman, S.T., M.T. membuka acara Training Of Trainer (TOT) Dosen KKN UNDIP Tim II Tahun Akademik 2023/2024 dengan peserta calon Dosen KKN sebanyak 161 Dosen di Kota Surakarta Jawa Tengah.

“Alhamdulillah, terima kasih bapak/ibu calon Dosen KKN telah bersedia nanti mendampingi mahasiswa KKN untuk mengamalkan ilmu dalam upaya memberikan manfaat kepada masyarakat,” kata Prof Suherman.

Wakil Ketua LPPM UNDIP bidang Pengabdian Kepada Masyarakat, Prof. Dr. Rahayu, S.H., M.Hum. berpesan bahwa KKN periode ini merupakan rekor baru dalam hal jumlah mahasiswa KKN yaitu sebanyak tuju ribuan mahasiswa yang akan melaksanakan KKN di 12 wilayah, yaitu : Kab. Pemalang, Kab. Pekalongan, Kab. Batang, Kab. Temanggung, Kab. Magelang, Kab. Boyolali, Kab. Klaten, Kab. Sragen, Kab. Karanganyar, Kab. Surakarta, Kab. Wonogiri, dan Kota Surakarta.

“Mohon kepada bapak dan ibu calon Dosen KKN memberikan perhatian pada saat mendampingi mahasiswa KKN, mengingat tantangan beda generasi membuat cara berkomunikasi, berinteraksi, dan juga berdiskusi membuat penyampaian informasi sering terjadi kesalahpahaman, terlebih nantinya mereka akan berinteraksi dengan masyarakat. Mohon selalu menjaga diri, menjaga nama baik UNDIP dan tunjukkan karya-karya nyata sesuai kebutuhan masyarakat berbasis kemampuan keilmuan serta menjaga integritas,” tambah Prof Rahayu.

Sementara dalam laporannya, Kepala Pusat Pelayanan Kuliah Kerja Nyata (P2KKN) Kurniawan Teguh Martono, S.T., M.T. menyebutkan “Pelaksanaan KKN Tim II Undip Tahun Akademik 2023/ 2024 mulai dari tanggal 9 Juli sampai dengan 21 Agustus 2024 dengan mengusung tema “Pemberdayaan  Masyarakat Secara Inklusif Melalui Potensi Unggulan”. Mahasiswa akan melaksanakan kegiatan yang terdiri dari program multidisiplin, program keilmuan dan program sosial kemasyarakatan dengan didampingi 254 Dosen KKN yang diambil dari TOT Dosen KKN saat ini dan sebelumnya,” pungkas Pak Teguh

Share this :

Category

Arsip

Related News