“Selama kuliah di Universitas Diponegoro saya pernah menjadi perwakilan Undip Kabupaten Batang dalam even perkemahan tingkat perguruan tinggi Binwil Pekalongan dan Binwil Banyumas.  Saya juga bekerja di sebuah Perusahaan dengan posisi jabatan sebagai staf admin,” kata Mukhammad Sabiluna, Wisudawan ke-172 Undip dari PSDKU Batang, jurusan D3 Hubungan Masyarakat.

Peraih IPK 3,72 ini mengatakan  kuliah di Undip merupakan suatu kebanggaan tersendiri baginya karena Undip adalah salah satu  universitas unggulan di Indonesia. “Jika ada kesempatan lagi untuk melanjutkan kuliah, saya akan memilih Undip kembali sebagai tempat mencari ilmu,” tegasnya.

“Tidak bisa dipungkiri, saat ini kita sudah memasuki era globalisasi, persaingan hidup yang begitu ketat dalam dunia pekerjaan menjadi tantangan tersendiri. Di masa kuliah kita diajarkan bagaimana cara menuangkan keahlian atau kemampuan yang baik. Kita juga diajarkan bagaimana menjalin relasi yang baik serta memperbanyak relasi. Pendidikan maupun berorganisasi sangatlah penting, sebab mau tidak mau untuk bersaing dalam dunia kerja yang sesungguhnya kita tidak akan lepas dari pendidikan dan kemampuan bersosialisasi atau beradaptasi dengan lingkungan baru atau orang lain,” pungkas Sabiluna. (LW-Humas)

Share this :