Febrianti Nur Wahyuni, S.S., atau yang biasa dipanggil Febri merupakan salah satu alumni dari Fakultas Ilmu Budaya Program Studi S1 Sastra Indonesia yang turut dilantik pada wisuda ke-172 Universitas Diponegoro. Febri lulus dengan gelar Cumlaude dengan IPK 3.59. Tidak hanya gelar Cumlaude, Febri juga menjadi salah satu mahasiswa berprestasi dari Fakultas Ilmu Budaya berkat segudang prestasi yang ditorehnya. Wisudawan asal Pati ini merupakan pribadi yang gigih dan optimis dalam menjalani hidup, hal ini tercermin dari motto hidup yang dia pegang, yakni “Yakinlah ada sesuatu yang menantimu selepas banyak kesabaran yang kita jalani, yang akan membuatmu terpana hingga kau lupa betapa pedihnya rasa sakit”, ujar Febri penuh semangat.

Tidak hanya fokus mengikuti perkuliahan, motto hidup yang Febri pegang mendorongnya terus proaktif menjalani hidupnya dengan mengikuti organisasi, perlombaan, freelance, dan internship. Dari semua kegiatan itu dia mengambil pelajaran dari pengalaman yang dia dapat dari tugas dan dan orang-orang yang dia temui. Febri menyampaikan, “kita musti cari pengalaman sebanyak-banyaknya, belajar mandiri dan survive ketika jauh dari rumah dan keluarga”.

Perjuangannya selama ini berbuah manis, banyak perlombaan dia ikuti dan prestasi terakhirnya diperolehnya melalui perlombaan BKKT UNS tahun 2021 dengan menyabet juara 1, juara favorit, dan juara umum Cipta Tari Gelar Budaya Tingkat Nasional.

Bagi Febri kelulusan memiliki arti sendiri, “Lulus itu ketika kita sudah berhasil menyelesaikan apa yang sudah menjadi tanggung jawab kita. Jika kita sudah memulai pasti harus bisa menyelesaikannya dapat menyelesaikan dengan baik dan tepat waktu. Lulus juga merupakan kesempatan, kesempatan buat kita untuk mencari pengalaman yang lebih luar biasa setelah ini”, kata Febri. Di akhir wawancara Febri berpesan untuk tetap menjadi diri sendiri dan menjadi bermanfaat bagi orang lain. (Boby-Humas)

Share this :