Jumat, 1 Desember 2023, Fakultas Teknik Universitas Diponegoro menggelar acara Jalan Sehat. Acara yang diikuti oleh seluruh warga Fakultas Teknik Undip tersebut diselenggarakan sebagai puncak dari rangkaian acara Dies Natalis ke-65 Fakultas Teknik Undip yang sudah berlangsung sejak Oktober yang lalu.

Pada perayaan Dies Natalis yang ke-65 ini, Fakultas Teknik mengadakan beragam acara menarik yang bermanfaat baik bagi warga maupun publik Fakultas Teknik Undip. Sejak bulan Oktober hingga awal Desember, Fakultas Teknik Undip sukses menyelenggarakan event seperti Lomba Video tentang Zona Integritas, Pemilihan Tendik BerprestasiPemilihan Dosen Muda BerprestasiSenam BersamaSeminar Karir bersama BEM FT UndipSeminar Nasional tentang transisi energi bersama ERIC UGMTemu Alumni Ben ConnectPeresmian Gedung Prof. Ir. Eko Budihardjo, M.Sc, Engineering Festival bersama BEM FT Undip, bursa kerja Undip Career DaysKuliah Umum tentang Infrastruktur Hijau, Seminar Kendaraan Listrik bersama Antawirya Undip, dan English Competition for Staff.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Teknik Undip, Prof. Ir. M. Agung Wibowo, M.M, M.Sc, Ph.D bersyukur karena perayaan Dies Natalis ke-65 kali ini berjalan dengan baik. Bagi beliau, perayaan Dies Natalis ini menandakan sejauh mana perjuangan Fakultas Teknik Undip untuk bisa sampai di titik seperti sekarang. Beliau berharap, ke depannya Fakultas Teknik bisa lebih baik lagi. “Semoga, jika Allah meridainya, Fakultas Teknik bisa semakin jaya dan semakin baik ke depannya,” ucap beliau.

Ketua Dies Natalis ke-65 Fakultas Teknik Undip, Ir. Ari Eko Widyantoro, S.T, M.Si, IPM, berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, termasuk diantaranya adalah para sivitas akademika, alumni dan tendik yang saling bahu membahu dalam menyukseskan rangkaian acara Dies Natalis Fakultas Teknik Undip kali ini. Menurut beliau, berjalannya acara Dies Natalis ini merupakan hasil dari sinergi antara alumni, industri, dan Fakultas Teknik. “Terima kasih kepada pihak industri yang ikut memberikan sponsor, para alumni yang ikut serta mendukung, serta sivitas akademika yang saling bersinergi sehingga acara Dies Natalis ini bisa berjalan dengan baik,” ujar beliau.

Selain diisi dengan penampilan dan hadiah, pada momen Jalan Sehat kali ini, Fakultas Teknik juga menyerahkan seperangkat alat konservasi energi kepada Departemen Teknik Elektro serta alat pengolahan sampah kepada Engineering Waste Bank Center. Hal ini merupakan bentuk komitmen dari Fakultas Teknik Undip dalam mendukung salah satu poin dari Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB), yaitu energi berkelanjutan.

Naomi Kristin, mahasiswa Fakultas Teknik dan juga peserta Jalan Sehat, mengaku senang dengan adanya Dies Natalis kali ini. Sebagai mahasiswa, ia berharap Fakultas Teknik bisa lebih baik lagi ke depannya. “Semoga Fakultas Teknik jauh lebih baik lagi, agar saya bisa belajar dengan baik di sini dan bisa lulus tepat waktu,” tuturnya.

Pada Jalan Sehat kali ini, Fakultas Teknik juga menyerahkan peralatan pengolahan sampah dan konservasi energi untuk mendukung energi berkelanjutan.

Reporter: M. Rusmul Khandiq

Fotografer: Daniel Andhika Yudistya, Berry Rizky Dzulhijjah

Sumber: Fakultas Teknik Undip

Share this :