,

Valiannisa, Lulusan Psikologi Undip Torehkan Banyak Prestasi Bidang Riset

Valiannisa Cik Bermani, lulusan dari Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro yang resmi lulus pada Wisuda ke-173 Undip pada awal Februari 2024 ini memiliki berbagai prestasi di bidang riset. Baginya, riset dan ilmu pengetahuan adalah hal yang sangat menarik untuk dipelajari.

Saat kuliah, dirinya aktif sebagai Staf Divisi Riset dan Keilmuan BEM Fakultas Psikologi Undip. Berbagai kegiatan ilmiah pun diikuti olehnya, seperti konferensi dan kompetisi riset pada level nasional dan internasional.

Lulusan Fakultas Psikologi Undip yang lulus dengan predikat cumlaude dengan 3.69 ini pernah meraih gold medalist pada Khayyam International Invention & Innovation Festival (KIIF). Valiannisa bersama timnya dari Fakultas Kedokteran berhasil mendapat gold medal pada kompetisi KIIF yang diselenggarakan oleh Ishafan University of Technology, Iran.

“Alhamdulillah kami bersama tim berhasil mendapatkan juara. Selain kompetisi tersebut, saya juga memperoleh pendanaan PKM pada tahun 2021,” ujar Valiannisa.

Selama aktif berkuliah, Valiannisa turut aktif menjadi asisten riset dosen di mana dirinya terlibat dalam bermacam penelitian. Lulusan berprestasi Undip ini juga berkesempatan menjadi IISMA Awardee di University of Exeter, Inggris pada tahun 2022. “Kesempatan ini adalah pengalaman yang paling berkesan saat kuliah mengingat seleksi beasiswa ini sangatlah ketat dan saya berhasil lolos,” katanya.

Dalam wawancaranya bersama tim Humas Undip, Valiannisa menyatakan, “Pendidikan itu penting karena selain mempelajari ilmu secara teoritis kita juga mampu mengasah soft skill. Dengan belajar, kita setiap hari belajar menjadi pribadi yang detail-oriented, problem-solver, a team player, dan bersinergi dengan organisasi.”

Berminat masuk Fakultas Psikologi Undip? Kunjungi laman: psikologi.undip.ac.id (Titis/Public Relations)

 

Share this :

Category

Arsip

Related News