Koperasi Pegawai Republik Indonesia Universitas Diponegoro (KPRI Undip) merupakan unit usaha simpan pinjam, pertokoan dan jasa yang memiliki visi menjadi organisasi bisnis yang terpercaya dengan tata kelola yang baik dan berbasis teknologi informasi untuk kesejahteraan anggota. Rapat Anggota Tahunan (RAT) dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya. Adapun Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2023 KPRI Undip dilaksanakan pada Rabu, 21 Februari 2024 di Gedung Prof. Soedarto S.H. Undip Tembalang dengan mengundang perwakilan anggota aktif KPRI Undip dari berbagai Fakultas/Biro/Unit di Undip dan universitas di Semarang.

Ketua KPRI Undip, Prof. Bulan Prabawani, S.Sos., M.M., Ph.D. dalam sambutannya menyebutkan bahwa hampir seluruh target kinerja telah tercapai. “Ada layanan fasilitas terbaru di KPRI Undip yaitu layanan umroh dan mendapat sambutan positif dari para anggota. Insya Allah pada tahun ini akan ada layanan berbasis syariah,” kata Prof Bulan.

Rektor Universitas Diponegoro, Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum. secara resmi membuka acara RAT Tutup Buku Tahun 2023 KPRI Undip. “Alhamdulillah hasilnya bagus, mari kita tingkatkan kinerja dan semoga bisa menghindari riba. Mari sayangi koperasi yang kita bangun bersama, caranya dengan belanja di KPRI dan patuhi peraturannya untuk tujuan bersama,” pesan Rektor Undip.

RAT Tutup Buku Tahun 2023 KPRI Undip diawali dengan Pembacaan dan Pengesahan Tata Tertib Rapat dan Pemilihan Pimpinan Sidang, Penyerahan Pimpinan Sidang Terpilih RAT 2023, Pembacaan Rencana dan Strategi KPRI Tahun 2022-2027, dan Pembacaan Keputusan RAT Tutup Buku tahun 2022.

Laporan Pertanggungjawaban Pengurus KPRI Undip Tutup Buku Tahun 2023 disampaikan oleh pengurus koperasi yang bertanggung jawab di bidang SDM dan administrasi, permodalan dan simpan pinjam, pertokoan, serta jasa dalam Sidang Terpilih RAT 2023 yang dipimpin oleh Dr. Agus Purwanto, S.E., M.Si., Akt. selaku ketua dan Dra. Agnes Esti, S., M.Si. sebagai sekretaris.

Dilanjutkan dengan Laporan Keuangan KPRI Undip Tutup Buku Tahun 2023, Laporan Pengawas KPRI Undip Tutup Buku Tahun 2023, Pengesahan LPJ Pengurus dan Pengawas KPRI Undip Tutup Buku Tahun 2023, Pembacaan Rencana Kerja dan RAPB 2024, Pengesahan Rencana Kerja dan RAPB 2024 serta Pembaharuan dan Pengesahan AD-ART KPRI Undip.

Terdapat juga pengundian hadiah sponsor dan hadiah umum yang telah disiapkan untuk anggota KPRI Undip.

Pada acara ini juga diinfokan bahwa KPRI Undip memiliki berbagai layanan bidang usaha dan jasa seperti pembiayaan sepeda motor; pembiayaan umroh; agen pos yang melayani pembayaran listrik, PDAM, telepon, internet, pengiriman paket; agen bank mitra, optik; dan persewaan mobil.

Di bidang usaha pertokoan, program unggulan KPRI Undip yakni program Belanja Online dan “KPRI Menyapa” yang melayani belanja anggota secara online antar fakultas/unit di Undip.

Variasi layanan di KPRI Undip diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan anggotanya dan KPRI Undip mampu berkembang lebih besar lagi agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Profil lengkap KPRI Undip, silahkan singgah di tautan link berikut: https://www.instagram.com/reel/C2jGJDiRKXf/?igsh=YjQ2eHdlNnZuM3Bo. (Titis-Humas)

Share this :