Rektor Universitas Diponegoro, Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum. secara resmi melantik pengurus Senat Mahasiswa, Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa, dan pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Diponegoro Periode Tahun 2024, Kamis (29/2) di Gedung Prof. Soedarto, S.H. Tembalang.

Pengurus Organisasi Kemahasiswaan Undip yang dilantik yaitu pengurus Senat Mahasiswa (37 orang), pengurus BEM (23 orang), dan pengurus UKM dari berbagai kelompok UKM antara lain UKM Antar Bidang (4 UKM), UKM Olahraga Air (1 UKM), UKM Olahraga Bela Diri (8 UKM), UKM Olahraga Permainan (11 UKM), UKM Kesenian (6 UKM), UKM Penalaran (6 UKM), dan UKM Kesejahteraan (8 UKM).

Dalam sambutannya, Prof Yos berpesan kepada seluruh pengurus organisasi mahasiswa (Ormawa) bahwa sebagai calon-calon pemimpin harus mulai memupuk jiwa-jiwa pemimpin.

“Pemimpin yang baik diantaranya adalah dapat dipercaya, amanah, fathonah, jujur, shiddiq atau jujur. Ini adalah kesempatan emas bagi para pengurus untuk menjadi pemimpin yang cerdas, tangguh, dan sebaik-baiknya pemimpin dengan tidak melakukan hal-hal yang tidak terpuji. Undip juga memiliki komitmen untuk membersihkan kampus dari paham-paham radikal,” kata Prof Yos.

“Terus semangat menjadi bagian dari progresivitas Undip,  turut mendukung Undip sebagai World Class University,” pungkasnya. (LW-Humas)

Share this :