, ,

Seleksi ONMIPA Ajang Menarik Minat Belajar Ilmu Eksata

Seleksi Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ONMIPA) 2024 Tingkat Perguruan Tinggi Universitas Diponegoro (Undip) secara resmi dibuka pada Hari Sabtu, 2 Maret 2024 di Gedung Acintya Prasada Lantai 6, Kampus Undip, Tembalang, dengan Fakultas Sains dan Matematika sebagai tuan rumah Seleksi ONMIPA Undip 2024.

Seleksi ONMIPA Tahun 2024 dihadiri oleh Dekan Fakultas Sains dan Matematika, Prof. Dr. Widowati, S.Si, M.Si.; PIC ONMIPA, Nurdin Bachtiar, S.Si., M.T.; Direktur Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni, Prof. Hanifa M. Denny, SKM, MPH, Ph.D.; Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan; Edy Surahmad, S.Pd., M.Si., Manager Bagian Kemahasiswaan, Muhammad Muntafi’, S.Sos.; Supervisor Bagian Pengembangan Minat Mahasiswa Undip, Wiwik Sulistyowati, S.E., M.Si.; Wakil Dewan Juri Seleksi ONMIPA Undip 2024; Ketua UKM ONMIPA Undip 2024, Ari Aditya; Ketua Pelaksana ONMIPA Undip 2024, Ahmad Maulana Julianto, dan para peserta Seleksi ONMIPA Undip 2024.

Pada seleksi tahun ini, terdaftar jumlah peserta yang mengikuti Seleksi ONMIPA Undip 2024 sebanyak 218 peserta. Dalam sambutannya, Nurdin Bachtiar, S.Si., M.T., selaku PIC ONMIPA melaporkan bahwa peserta-peserta Seleksi ONMIPA Undip 2024 merupakan mahasiswa dari berbagai fakultas di Undip.

“Hari Selasa kemarin, sudah masuk terdaftar sebanyak 218 peserta, dari Matematika sebanyak 61, Biologi sebanyak 77, Fisika 33, dan Kimia 47. Peserta seleksi ini mewakili fakultas di Universitas Diponegoro. Berasal dari Fakultas Teknik, Fakultas Kedokteran, FPIK, FEB, FIB, FISIP, FPP, FKM, FSM, dan Vokasi,” kata Nurdin Bachtiar.

Prof. Dr. Widowati, S.Si, M.Si. selaku Dekan Fakultas Sains dan Matematika Undip dalam sambutannya resmi membuka Seleksi ONMIPA Tahun 2024. Harapan Prof Widowati, kegiatan ONMIPA ini dapat menambah wawasan mahasiswa.

“(Dari) kegiatan Olimpiade Nasional ini diharapkan dapat menambah wawasan terutama dalam proses pembelajaran. Dengan belajar Matematika, Fisika, Kimia, maupun Biologi, tentu akan lebih mengasah bagaimana berlogika dengan baik, analitis, kreatif, dan inovatif. Sehingga mahasiswa Undip memiliki daya saing global, baik nasional, maupun internasional,” ujar Prof Widowati.

Mengakhiri pembukaan acara seleksi ONMIPA, Prof. Hanifa M. Denny, SKM, MPH, Ph.D. memberikan sambutannya serta berpesan kepada seluruh peserta ONMIPA untuk selalu bersemangat dan termotivasi.

“Apa yang kalian kerjakan selama ini is something great because you will carry your name on the name of Diponegoro University. Misi kalian yang ingin menjadi juara, memiliki motivasi untuk memberikan yang terbaik. I want you to be very proud of yourself, also be motivated, and do this kind of event with your passion,” pungkas Prof. Hanifa. (Sudanta/GR-Humas)

Share this :

Category

Arsip

Related News