Semarang – Pada Selasa, 3 Februari 2021, Universitas Diponegoro menyelenggarakan Upacara Pelantikan dalam Jabatan Fungsional Pertama dan Pengambilan Sumpah Pegawai Non-Aparatur Sipil Negara bertempat di Gedung Prof. Soedarto, S.H. Acara ini dihadiri oleh Rektor Undip, Ketua Senat Akademik, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Wakil Rektor IV, Ketua LPPM Undip, Ketua LP2MP Undip, dan Ketua BPSDM Undip, para Kepala Biro dan Dekan. Para pegawai yang disumpah jabatan serta para undangan hadir dalam acara upacara pelantikan yang dipimpin langsung oleh Rektor Undip.

Upacara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya bersama-sama. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Salinan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia tentang Pengangkatan Pertama Jabatan Fungsional dan Pengangkatan Pegawai Universitas Diponegoro Non-Aparatur Sipil Negara. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Rektor Undip dengan didampingi oleh rohaniawan. Jajaran pegawai yang dilantik termasuk tenaga kesehatan di Undip, di antaranya yaitu dokter, apoteker, dan asisten apoteker.

Penandatanganan berita acara disaksikan oleh Rektor dan dua saksi yang mendampingi yaitu Prof. Dr. rer. nat. Heru Susanto, S.T., M.T. selaku Wakil Rektor II dan Drs. Mulyo Padmono yang menjabat KBAUK Undip.

Rektor Undip, Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum. menyambut para pegawai yang dilantik dan tamu undangan yang hadir. Beliau mengucapkan syukur atas pencapaian para pegawai Undip ke level yang lebih tinggi dan atas dedikasi yang diberikan selama ini. Kalimat sumpah yang telah diikrarkan harus dijadikan semangat untuk meningkatkan prestasi dan perilaku baik untuk menjaga branding Undip. Prof. Yos juga menyampaikan bahwa Undip akan memfasilitasi para pegawai dan dosen untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Sebagai civitas academica Undip, diharapkan semua pegawai dapat menjaga dirinya dari perilaku menyimpang yang dapat mencoreng nama baik almamater. Di ujung pidatonya, Rektor Undip mengucapkan selamat kepada seluruh pegawai yang telah menerima jabatan dan tanggung jawab yang baru. “Mari syukuri nikmat Allah dengan bekerja keras. Saya doakan agar kalian selalu menjadi teladan,” pungkas Prof. Yos.