Semarang (11/6) – Universitas Diponegoro terus berusaha untuk meningkatkan kualitas internalnya termasuk dalam bidang penelitian, implementasi iptek dan pengabdian kepada masyarakat. Pengembangan bidang tersebut salah satunya dapat dicapai dengan kerjasama kemitraan sebagai bentuk tata kelolanya. Tugas ini merupakan tanggung jawab Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Diponegoro dalam menjalankan visi Undip menjadi langkah nyata dan memberikan hasil yang bermanfaat bagi semua.

Tugas LPPM antara lain mengupayakan peningkatan kapasitas dosen dan kapasitas akses, serta menimbang kebijakan universitas. LPPM Undip juga bertanggung jawab untuk menciptakan atmosfer akademik yang kondusif untuk peningkatan kuantitas dan kualitas penelitian dan pengabdian masyarakat, salah satu program terbarunya yaitu dengan mendirikan Ruang LPPM Undip. Ruangan yang bertempat Gedung ICT Undip Tembalang lantai 4 ini nantinya akan digunakan sebagai co-working space yang dapat digunakan oleh dosen dan tenaga kependidikan Undip sebagai tempat diskusi dan brainstorming dalam mencari inovasi dan ide-ide terbaru.

Peresmian Ruang LPPM Undip ini dipimpin oleh Rektor Undip, Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum. dengan menggunting pita sebagai bentuk peresmian secara simbolis, didampingi oleh Ketua Senat Akademik dan Ketua Majelis Wali Amanat. Para Dekan Fakultas dan Sekolah serta Kepala Lembaga dan Badan juga turut hadir dalam acara ini.

Ruang LPPM terbaru ini mengusung konsep sharing workspace, dengan berbagai konsep ruangan nyaman penuh fasilitas lengkap. Terdapat meeting room dan sharing workspace dengan berbagai kapasitas mulai untuk kelompok kecil hingga kelompok besar, serta dilengkapi dengan pantry. Diharapkan dengan adanya Ruang LPPM ini dapat memberikan semangat baru bagi dosen dan tenaga kependidikan Undip, sehingga menjadi tempat lahirnya cikal bakal ide cemerlang yang dapat mendukung progress Undip menjadi World Class University. (Titis – Public Relations)