“Pengalaman mengikuti Ujian Mandiri di Universitas Diponegoro tentunya memberikan kesan tersendiri bagi saya, meskipun pelaksanaannya secara daring atau online tapi tetap membuat saya bersemangat mengerjakan ujian semaksimal mungkin dan harapannya semoga bisa lolos ujian masuk Undip. Selain suatu kebanggaan bagi saya, tentunya jika diterima akan membuat orangtua bangga juga” tutur Diva Galih Ristianti, salah satu peserta Ujian Mandiri (UM) Undip, yang pekan lalu telah mengikuti ujian secara daring.

“Undip adalah kampus favorit dan impian banyak orang, keikutsertaan saya di UM ini menjadi sebuah usaha dan doa saya untuk bisa menjadi salah satu bagian dari keluarga besar Undip. Saya memilih Kedokteran dan Teknik Perkapalan, sebab saya menyukai ilmu kesehatan, sedangkan pilihan Teknik Perkapalan karena memiliki prospek kerja yang bagus”  lanjutnya.

“Pendidikan itu penting, ia adalah dasar untuk menghadapi segala permasalahan. Orang yang terdidik akan mendapatkan banyak ilmu untuk bekal masa depan, sehingga perlu bagi kita yang masih memiliki kesempatan belajar ke jenjang lebih tinggi untuk terus belajar dengan giat dan tekun mencari ilmu” ungkap lulusan SMAN 1 Kota Serang ini. (Linda Humas)