,

Adinda, Wisudawan Undip: The Future Is Yours!

The future is yours!, Sebagai generasi muda kita harus sadar bahwa waktu terus berjalan dan hakikat waktu pastinya tidak akan pernah terulang. Masa muda adalah masa yang penuh dengan kesempatan, maka dari itu jangan sia-siakan dengan cara banyak belajar hal baru dan menjalin relasi dengan orang baru. “Jangan pernah takut mencoba dan bermimpilah! Karena mimpi itu adalah tujuan. Dengan kedisiplinan, ketekunan dan kemauan yang besar pasti semua itu kelak akan tercapai”, ujar Adinda Karina Raihanadya Murtriandari, wisudawan periode 173 dari Teknik Geodesi Fakultas Teknik Universitas Diponegoro (Undip).

Adinda Karina berhasil lolos ujian masuk Undip melalui jalur SBUB (Seleksi Bibit Unggul Berprestasi) yang dipacu untuk berprestasi membawa nama baik kampus di tingkat nasional. Menurutnya, pengalaman yang paling berkesan selama berada di kampus adalah ketika masa awal kuliah atau biasa disebut pengenalan kampus yang mengajarkan banyak hal seperti halnya kekeluargaan dan kesolidaritasan. Sedangkan pengalaman berkesan selama di luar kampus yaitu ketika mendapat kesempatan untuk membela almamater di event nasional seperti halnya mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) yang diikutinya di dua tahun terakhir saat ia berada di bangku perkuliahan (tahun 2022 & 2023). Terasa sangat haru dan bangga ketika bisa mengibarkan bendera almamater Undip di podium.

Adapun deretan capaian prestasi ditorehkan Adinda  sebagai atlet di cabang olahraga (cabor) tolak peluru jebolan tingkat nasional diantaranya: Medali Emas Tolak Peluru Putri PORWIL Sumatera XI (Kualifikasi PON), Riau Tahun 2023; ⁠Medali Perak Tolak Peluru Putri Jateng Open 2023; Medali Perunggu Tolak Peluru Putri⁠ Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS), Kalimantan Selatan Tahun 2023; Medali Perak Tolak Peluru Putri⁠ Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS), Sumatera Barat Tahun 2022⁠; ⁠Medali Perunggu Tolak Peluru Putri⁠ Kejuaran Nasional Senior, Semarang Tahun 2022; ⁠Medali Perunggu Tolak Peluru Putri Pekan Olahraga Nasional XX, Papua Tahun 2021; ⁠Medali Emas Tolak Peluru Putri PORWIL Sumatera XI (Kualifikasi PON), Bengkulu Tahun 2019;  ⁠dan Medali Emas Tolak Peluru Putri⁠ Kejuaran Nasional U-20, Cibinong Tahun 2019.

Selama kuliah ia juga aktif mengikuti berbagai organisasi seperti BPH IMGI (Ikatan Mahasiswa Geodesi Indonesia) menjabat sebagai Bendahara Umum (2022-2023); ⁠Himpunan Mahasiswa Teknik Geodesi menjabat sebagai Ketua Divisi Olahraga Bidang Minat dan Bakat (2022); dan ⁠Mapala SHERPA Teknik Geodesi Undip menjabat sebagai Kepala Bidang Internal (2022-2023).

Tertarik menjadi mahasiswa Fakultas Teknik Undip? Cari tahu tentang Fakultas Teknik Undip dengan mengunjungi: Website FT Undip Official. (DHW-Humas)

Share this :

Category

Arsip

Related News