“Yang menjadi motivasi saya melanjutkan studi di Universitas Diponegoro karena Undip merupakan universitas terbaik di Indonesia, tentu banyak sekali peminatnya, mempunyai fasilitas akademik dan non-akademik yang unggul, dan lulusannya memiliki kesempatan yang luas di dunia pekerjaan, banyak yang berlomba-lomba merekrut lulusan Undip sehingga saya pun yakin dan mantap untuk memilih Undip” ungkap Firza Dwi Wulandari Calon Mahasiswa Baru Jalur UM S1 Jalur Kemitraan Universitas Diponegoro.

“Pengalaman saya mengikuti UM S1 Kemitraan sangat berjalan dengan baik mulai dari awal pendaftaran tidak mengalami kendala dan saat mengerjakan ujian para pengawas sangat baik memberikan arahan sehingga ketika mengerjakan soal-soal membuat saya lebih percaya diri. Dan harapan saya dapat menjadi mahasiswi yang dapat memberikan kebanggaan bagi Undip” lanjutnya.

Firza, lulusan SMAN 3 Cibinong ini memilih jurusan Sejarah Fakultas Ilmu Budaya, karena ia ingin belajar pengetahuan tentang lintas budaya dari berbagai latar belakang kebudayaan yang berbeda dengan harapan kedepannya ia mampu menjadi ahli sejarah atau budayawan yang bijaksana, pintar dan bermanfaat bagi banyak orang.

“Kita sebagai generasi muda saat ini jangan pernah takut gagal untuk melanjutkan pendidikan yang kita impikan. Untuk mengejar impian memang membutuhkan usaha dan waktu tetapi percayalah saat kita berhasil menggapainya ada rasa bangga dan kepuasan dari hasil yang kita peroleh. Selain itu pendidikan sangat penting untuk generasi muda, karena kita adalah penerus bangsa yang harus memiliki kemampuan dan pengetahuan yang lebih luas untuk hidup yang lebih baik” pungkasnya. (Linda Humas)