Universitas Diponegoro menggelar kegiatan Pelepasan Peserta Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) dan International Credit Transfer (ICT) Universitas Diponegoro 2021. Acara yang dilaksanakan pada 7 September 2021 ini mengundang pemangku kebijakan di lingkungan Universitas Diponegoro serta awardee penerima beasiswa program IISMA dan ICT yang dilaksanakan oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi bekerja sama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Program IISMA sendiri merupakan program pertukaran pelajar (student exchange) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi bekerja sama dengan universitas di seluruh Indonesia. Universitas akan mengirim mahasiswanya untuk melakukan proses belajar mengajar selama 1 semester di universitas-universitas mitra IISMA dan ICT di luar negeri. Pada tahun 2021 ini, Universitas Diponegoro mengirimkan 42 mahasiswanya untuk belajar di beberapa Universitas terbaik dunia antara lain: University of Pennsylvania, Amerika Serikat; University of Pisa, Italia; Tohoku University, Jepang; University of Maastricht, Belanda, serta beberapa kampus kenamaan dunia.

Hadir memberikan sambutan dalam agenda tersebut, Direktur Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Diponegoro, Hanifa Maherdanny, Ph.D. memberikan sambutan kepada para awardee IISMA yang berharap agar mahasiswa Universitas Diponegoro selalu sehat dan bisa menjadi wakil Bangsa Indonesia di Universitas tujuannya masing-masing. Senada dengan hal tersebut, Kepala Kantor Urusan Internasional, Anggun Puspitarini Siswanto, Ph.D. mengatakan “mahasiswa awardee program IISMA saya harapkan dapat mengambil pengalaman sebanyak-banyaknya sehingga bisa menjadi bekal kelak ketika telah kembali ke Indonesia untuk turut serta membangun bangsa kita” tambahnya.