Dalam menjaga brand image melalui konten di media sosial maka mahasiswa sudah seharusnya membuat konten yang menginspirasi, mendidik dan menghibur. Hal ini disampaikan oleh Rintulebda Anggung Kaloka, Dosen Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Diponegoro Batang selaku narasumber dalam acara Workshop Membangun Brand Image Melalui Creative Content Sekolah Vokasi Undip, (11/9). Workshop yang diselenggarakan oleh Prima SV ini merupakan wadah dari para wirausaha muda yang ada di Sekolah Vokasi Undip.

“Hal pertama yang harus dilakukan dalam membuat konten adalah kita harus bisa profiling siapa audiens kita, sehingga kita memperkirakan konten seperti apa yang sesuai dengan target audiens kita. Berikutnya adalah membuat konten yang shareable, atau konten yang membuat orang lain mau membagikan konten tersebut. Namun dalam catatan harus konten yang bermuatan positif jangan negatif” ujarnya.

“Keterikatan emosi dengan audiens juga menjadi kunci utama, untuk itu kita juga perlu membuat konten yang bisa menjalin kedekatan emosional dengan audiens, menanggapi komentar dan juga melibatkan audiens menjadi bagian dari isi konten merupakan hal yang yang sangat baik” imbuhnya.

Dekan Sekolah Vokasi Prof. Budiyono mengungkapkan bahwa dalam era saat ini, mahasiswa sudah harus dituntut dalam menguasai teknologi informasi jika tidak mau tertinggal, salah satunya adalah dengan membuat konten kreatif. (Linda/HUMAS)