Semarang (13/5) – Universitas Diponegoro (Undip) kembali menggelar acara secara luring setelah dua tahun pandemi mewabah di seluruh dunia, salah satunya diawali dengan Upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional 2022 yang diselenggarakan pada Jumat, 13 Mei 2022 di Lapangan Gedung Widya Puraya, Undip Tembalang pada pukul 07.00 WIB. Acara ini dihadiri oleh Rektor Undip, Wakil Rektor, Ketua Senat Akademik, Ketua Majelis Wali Amanat, Ketua Dewan Profesor, Dekan Fakultas/Sekolah, dan jajaran pejabat Undip.

Upacara bendera dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks Pancasila oleh pembina upacara, pembacaan Naskah Pembukaan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Rektor Undip, Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum. selaku pembina upacara membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2022.

Prof. Yos menyambut kehadiran semua perwakilan dari berbagai unit di Undip yang bergabung dalam upacara bendera yang diadakan secara luring ini. “Kemungkinan perkuliahan semester depan dilaksanakan secara luring, semoga semuanya berjalan lancar,” ucap Prof. Yos.

Senada dengan pesan Menteri Nadiem Anwar Makarim untuk membangun generasi cemerlang Indonesia dengan pembelajaran yang merdeka untuk guru dan murid, Rektor Undip juga mengajak seluruh jajaran Undip untuk meningkatkan kualitas kerja sehingga menciptakan suasana belajar mengajar yang kondusif dan produktif di Undip.

“Sebagai PTNBH tuntutan kita pun semakin besar, mari gunakan sumberdaya Undip secara efektif dan efisien. Semua jajaran pegawai termasuk dosen dan tenaga kependidikan berperan bersama dalam menjaga keberlangsungan Undip. Tanamkan integritas karena cinta dengan Undip. Kualitas yang utama, bekerjalah sesuai hukum dan prosedur yang berlaku,” pungkas Prof. Yos dalam pidatonya. (Titis – Public Relations)