Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK–SBMPTN) 2022 gelombang I  berakhir hari ini, Senin (23/5/2022). Sementara itu untuk  pelaksanaan gelombang yang kedua akan digelar pada 28 Mei sampai 3 Juni 2022.

Di hari keenam (22/5) dan hari terakhir UTBK SBMPTN yang dilaksanakan di Undip, secara keseluruhan berjalan baik, aman, tetap mematuhi protokol kesehatan serta tidak ada kendala teknis. Ini semua tidak lepas dari persiapan yang sudah dijalankan Undip sebelum pelaksanaan, diantaranya meliputi pengecekan ketersediaan ruangan, komputer, sarana-prasarana termasuk prokes, dan juga kesiapan tim pengawas, petugas jaga ruang dan petugas kesehatan.

Setelah pelaksanaan ujian berakhir, banyak peserta yang saling bertanya mengenai jadwal pengumuman hasil seleksi. Pengumuman UTBK SBMPTN 2022 akan diinformasikan pada 23 Juni 2022 dan masa unduh sertifikat UTBK tanggal 25 Juni – 31 Juli 2022.

Para peserta UTBK yang telah mendaftar tentunya memiliki akun LTPMT yang digunakan untuk mengakses pengumuman. Nantinya, para peserta dapat mengecek hasil UTBK jalur SBMPTN 2022 melalui laman resmi LTPMT di pengumuman-sbmptn.ac.id. (Lin-Humas)