, ,

UNDIP Bersama dengan WIKA Gelar Kuliah Umum WIKA Goes to Campus

Univeritas Diponegoro (Undip) bersama dengan PT Wijaya Karya Persero Tbk. (WIKA) telah menyelenggarakan Kuliah Umum “WIKA Goes to Campus – Awaken The Giant Within” pada Rabu, tanggal 01 Maret 2023 di Gedung Prof. Sudarto S.H kampus Undip Tembalang.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Rektor I bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, Wakil Direktur Akademik, dan Wakil Direktur Kemahasiswaan dan Alumni, serta mahasiswa peserta Kuliah Umum WIKA Goes to Campus. Selain itu turut hadir Direktur Human Capital dan Pengembangan PT Wijaya Karya Persero Tbk. Hadjar Seti Adji sebagai narasumber utama.

Acara dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor I bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Faisal, S.E., M.Si., Ph.D. Mengawali sambutannya, Prof. Faisal mengungkapkan bahwa program WIKA Goes to Campus ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan, khususnya mengenai Human Capital bagi mahasiswa dan civitas akademika Undip. “Jadi program ini sangat bermanfaat, karena narasumber yang nanti berbicara adalah Direktur Human Capital dan Pengembangan. Saat ini Human Capital merupakan sesuatu yang sangat penting didalam sebuah organisasi. Jadi tanpa adanya Human Capital, organisasi itu tidak dapat berjalan dengan baik,” ucapnya.

Lebih lanjut Prof. Faisal berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut, sehingga mahasiswa mendapatkan nilai tambah dari program tersebut. “Keterampilan bagaimana kita melakukan manajemen Human Capital tentu saja itu sebuah nilai tambah. Kita berharap kegiatan ini terus berlanjut karena ini sangat relevan dengan perkembangan dunia kerja,” jelas Prof. Faisal.

Memasuki pada inti acara WIKA Goes to Campus, materi berjudul ‘Awaken the Giant Within’ dibawakan oleh narasumber Hadjar Seti Adji. Pemaparan materi diselingi dengan pemutaran cuplikan film pendek tentang strategi untuk mengejar impian sehingga mudah untuk dipahami serta banyak motivasi yang didapat. “It’s not the plane, it’s the pilot. Ini bukan tentang universitas, ini tentang mahasiswa itu sendiri,” jelas Alumni Teknik Sipil FT Undip Angkatan 1985 itu.

Program WIKA Goes to Campus digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-63 WIKA dan berlangsung di 7 (tujuh) Universitas di Indonesia, salah satunya Universitas Diponegoro. (Dhany/Rafi/Josua-Humas)

Share this :

Kategori

Arsip

Berita Terkait