, ,

Mahasiswa IISMA UNDIP 2023 Perkenalkan UNDIP di KBRI Berlin

Semarang – Jawa Tengah. Mahasiswa Indonesian International Students Mobility Awards (IISMA) Universitas Diponegoro (Undip) 2023 mengunjungi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Berlin dan memperkenalkan Undip kepada Atase Pendidikan dan Kebudayaan pada Senin, 13 November 2023.

Program IISMA merupakan skema student exchange yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) bertujuan memberikan kesempatan kepada mahasiswa Indonesia untuk mengembangkan keterampilan akademis dan juga kultural melalui pengalaman belajar di luar negeri. Tahun ini, salah satu mahasiswa dari Program Studi (Prodi) D4 Manajemen dan Administrasi Logistik, Sekolah Vokasi Undip melaksanakan program IISMA 2023.

Dalam salah satu kesempatan, awardee IISMA Undip 2023, Adinda Bunga Ramadhania Arsanti menyampaikan apresiasi atas dukungan pihak KBRI Jerman. “Terima kasih kami ucapkan kepada Prof. Dr. Ardi Marwan serta segenap jajaran atas bimbingan yang diberikan selama masa studi kami di Jerman dalam menjalankan program IISMA 2023 ini,” ucapnya.

Sementara, Atase Pendidikan dan Kebudayaan dari KBRI Jerman, Prof. Dr. Ardi Marwan berharap, melalui program IISMA 2023 tidak hanya meningkatkan pengetahuan akademis, tetapi juga memperluas pemahaman terkait budaya dan nilai-nilai Indonesia di lingkungan internasional.

Pesan dari Kepala Kantor Urusan Internasional Undip, disampaikan oleh Anggun Puspitarini Siswanto, S.T., Ph.D. “Kami telah memiliki hubungan kerjasama yang hangat dengan KBRI Berlin. Kunjungan ini merupakan langkah nyata dalam membangun jembatan persahabatan, menciptakan peluang kolaboratif yang lebih luas, serta memberikan manfaat yang lebih besar untuk masa depan Universitas Diponegoro.” ujarnya. (AH)

Share this :

Category

Arsip

Related News