, ,

Ada Prodi Ilmu Hukum dan Keperawatan di Kampus UNDIP Jepara

Universitas Diponegoro melalui Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP2MP) melakukan sosialisasi dan promosi Penerimaan Mahasiswa Baru kepada guru dan siswa SMA di kampus UNDIP di Jepara pada Senin (11/12). Acara sosialisasi dan promosi ini dihadiri perwakilan guru dan siswa di Jepara sejumlah lebih dari 100 orang peserta. Kegiatan sosialisasi dan promosi ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh tim Admisi dan Promosi LP2MP untuk memberikan informasi terkait program perkuliahan S1 Ilmu Hukum dan S1 Keperawatan, jalur seleksi, dan tanggal pelaksanaan seleksi dalam Penerimaan Mahasiswa Baru di Universitas Diponegoro utamanya pada Kampus UNDIP di Jepara.

Tim dari LP2MP diwakili oleh Prof. Dr. Paramita Prananingtyas, S.H., LLM selaku Sekretaris LP2MP; Agus Santoso, S.Kep., M.Kep selaku Kaprodi Ilmu Keperawatan; dan Ir. M. Arfan, S.Kom., M.Eng selaku Kepala Pusat Admisi dan Promosi. Acara sosialisasi dan promosi dimulai pada pukul 10.00 WIB bertempat di Aula kampus yang diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan pembukaan serta paparan oleh Prof Paramita.

Pada kegiatan Sosialisasi dan Promosi Penerimaan Mahasiswa Baru disampaikan bahwa UNDIP adalah universitas nomor 1 dengan lulusan tercepat mendapatkan pekerjaan versi QS Graduate Employability Rangking tahun 2021 dan 2022. Dalam presentasinya, Prof Paramita menjelaskan mengenai profil jurusan, fasilitas yang didapatkan, aplikasi layanan, akses lokasi, sampai penjelasan mengenai jurusan S1 Ilmu Hukum di Kampus Jepara baik dari keunggulan dan mekanisme pembelajaran S1 Ilmu Hukum di Kampus Jepara. Pembicara kedua yakni Agus Santoso, S.Kep.,M.Kep. yang saat ini menjabat sebagai Kaprodi Ilmu Keperawatan menjelaskan mengenai jurusan S1 Keperawatan pada Kampus Undip Jepara dalam segi profil jurusan, fasilitas yang tersedia, keunggulan, dan mekanisme pembelajaran. Yang menarik juga beliau menjelaskan mengenai beasiswa yang tersedia untuk Mahasiswa Baru.

Sosialisasi diakhiri dengan presentasi dari Ir. M. Arfan, S.Kom., M.Eng selaku Kepala Pusat Admisi dan Promosi Pendidikan yang menjelaskan keseluruhan tahapan yang dapat dijalani oleh calon Mahasiswa Baru pada seleksi PMB Undip. Dalam presentasinya, narasumber menjelaskan jumlah program studi yang berada di UNDIP. Terdiri dari 55 program studi S1; 11 program studi D4; 2 program studi S1 (PSDKU); dan 19 program studi dokter spesialis. Sebagian besar dari program studi mendapatkan akreditasi unggul dan bahkan beberapa diantaranya sudah mendapatkan akreditasi Internasional, diantaranya ASIIN, FIBAA, dan IABEE.

Dalam paparannya, Arfan menunjukkan langkah-langkah dan strategi memilih program studi yang tepat. Seperti memperhatikan kuota dan animo pendaftar serta mempelajari jenis tes yang akan dikerjakan pada saat seleksi masuk perguruan tinggi. Sosialisasi berjalan lancar dengan antusias peserta yang mengajukan banyak pertanyaan, tidak hanya siswa/i yang mengajukan pertanyaan tetapi juga guru-guru yang hadir mewakili sekolahnya. Di akhir presentasi, ia juga memberikan semangat kepada siswa/i untuk tekun belajar agar dapat mencapai program studi yang sesuai pilihan dan cita-cita. Sosialisasi promosi ini ditutup dengan penyerahan merchandise secara simbolis oleh LP2MP kepada perwakilan Sekolah yang hadir yang dilanjutkan dengan foto bersama narasumber dengan peserta. Usai acara, siswa/i diajak berkeliling Kampus UNDIP di Jepara untuk melihat fasilitias yang tersedia.

Share this :

Category

Arsip

Related News