, ,

Adel Menjadi Best Speaker Indonesian Youth Excursion Network 2024

Muhammad Adel Hilmi Halwanu, mahasiswa Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro (Undip) berhasil membawa pulang 3 (tiga) penghargaan dalam kegiatan Indonesian Youth Excursion Network (IYEN) Chapter Kuala Lumpur, yang dilaksanakan pada  26-29 Februari 2024 di Malaysia.

IYEN merupakan sebuah program yang berisikan berbagai macam kegiatan seperti konferensi, university visit di kampus top di Malaysia, pemaparan materi mengenai inovasi dalam bidang Sustainable Development Goals (SDGs), dan kegiatan pertukaran budaya Indonesia-Malaysia yang dilaksanakan di Museum Seni Asia, serta kunjungan di Malaysia Tourism Center.

Adel berhasil mendapatkan tiga penghargaan dalam program Internasional ini, antara lain: First Place Best Presentation; Third Place Best Video Innovation; dan Best Speaker. Adel juga merupakan ketua tim yang mendorong anggotanya untuk terus berlatih presentasi agar lancar dalam public speaking dan percaya diri.

“Salah satu pengalaman menarik yang saya dapatkan adalah ketika saya melakukan konferensi di International Islamic University of Malaysia (IIUM) dimana saya melakukan ruang konferensi di ruangan yang sangat amat proper dan di dalam konferensi itu saya membahas mengenai korelasi antara Pendidikan dengan Politik pada masa saat ini serta bagaimana perkembangan Dunia Pendidikan setelah masa revolusi industri pada tahun 1700an,” ungkap Adel.

Adel berharap penghargaan yang telah dicapainya ini dapat menginspirasi teman-teman lainnya untuk menjadi mahasiswa Undip yang berprestasi baik di kancah nasional maupun internasional.

“Pendidikan dan berorganisasi membangun dasar kuat untuk masa depanmu. Dengan belajar dan terlibat dalam organisasi, kamu dapat mengembangkan keterampilan dan jaringan yang berharga. Jangan ragu untuk mengejar impian dan berkontribusi positif pada masyarakat,” pungkas Adel.

Share this :

Kategori

Arsip

Berita Terkait