, ,

Undip-Pemkab Bangka Tengah Jalin Kerjasama

Universitas Diponegoro (Undip)  melakukan penandatanganan kesepakatan bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah , Jumat (9/3) di ruang sidang Rektor  Undip Tembalang.

Kesepakatan bersama dengan Pemkab Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, ditandatangani oleh Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama dan Bupati Bangka Tengah Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, M.M.  kerja sama ini meliputi  bidang pendidikan, penelitian, pengembangan dan pengabdian masyarakat di kabupaten Bangka Tengah.

Dalam sambutannya Rektor Undip Prof.Yos Johan Utama mengatakan setelah Undip berubah  menjadi PTN-BH kami melaju cepat pada saat ini   untuk itu kami perlu memperluas kerjasama dengan berbagai institusi lainnya”ungkapnya.

Rektor berharap dengan adanya jalinan kerjasama antara Undip dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah dapat saling menguntungkan dan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

Bupati Bangka Tengah Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, M.M.  pada kesempatan itu menjelaskan bahwa tujuan dari kesepakatan bersama ini untuk mengembangkan segala potensi dalam bidang Pendidikan, Penelitian, Perencanaan dan Pengabdian Kepada Masyarakat di Kabupaten Bangka Tengah secara optimal guna menunjang proses pembangunan yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan serta bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Bangka Tengah”ujarnya.

“Ruang lingkup kerjasama ini terdiri dari Penyelenggaraan kerja sama bidang pendidikan, penelitian, pelatihan sumber daya manusia, seminar dan workshop, Penyelenggaraan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN), Penyelenggaraan kerja sama bidang pembinaan dan pengabdian kepada masyarakat, Penyelenggaraan kerja sama bidang manajemen dan konsultasi tenaga ahli dan Penyusunan rencana dan penelitian di bidang penataan ruang, bidang perumahan dan permukiman, bidang transportasi, bidang sosial budaya dan bidang manajemen pembangunan.

Share this :

Category

Arsip

Related News