Dalam rangka implementasi kerja sama antara President University dan Universitas Diponegoro mengacu pada Nota Kesepahaman Nomor 030/PU/DN/V/2019 dan 4810/UN7.P/KS/2019, President University menyampaikan permohonan studi banding secara online ke Kantor Urusan Internasional Universitas Diponegoro.

Acara studi banding yang dilaksanakan secara daring pada Rabu (22/7) tersebut membahas tentang kesiapan yang diperlukan untuk student exchange, prosedur inbound dan outbound beserta tantangannya. Rencana kedepan kerja sama Undip dan PU, semisal kolaborasi exchange dalam negeri atau kolaborasi tingkat universitas.

Hadir dalam rapat online tersebut Kepala Kantor Internasional Kartika Widya Utama, S.H., M.H beserta jajaran staf International Office Undip. Sementara dari President University yakni Lambok Hermanto Sihombing, M.Hum. (Kepala Biro Kemahasiswaan Asing). Kemudian Michael Rino, S.E, M.M. (Kepala Biro Kerja Sama) didampingi tim lain yakni Marissa Rahmadani Dewi, S.H., M.Kn., Agatha Patria Putri, S.E., Aris Masruri Harahap, M.Hum. dan Rama Adianto Supriyadi, BA. IR.

Kepala Kantor Internasional Kartika Widya Utama, S.H., M.H dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung walaupun secara daring semoga tidak mengurangi keefisiensian studi banding ini” ungkapnya.

Kartika juga memaparkan struktur organisasi di kantor internasional Undip. Lebih lanjut, Kartika juga mengatakan kantor IO Undip tidak lepas dari kerjasama antar stakeholder untuk memajukan visi misi Undip.

Sementara, Perwakilan President University Lambok Hermanto Sihombing, M.Hum menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat Undip untuk kunjungan PU ke Undip secara daring tersebut. Acara dirangkai dengan diskusi tentang banyak hal yang berkaitan dengan student exchange dan bea siswa berbagai jalur.