Prestasi di bidang olahraga kembali diukir oleh mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip). Ialah M. Hafizh mahasiswa jurusan Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Undip angkatan 2019 yang berhasil meraih medali Perunggu pada gelaran SEA Games 2021 yang diselenggarakan di Vietnam.

Bertanding di Tay Ho Gymnasium, Tay Ho District pada Senin (16/05), Hafizh meraih medali melalui cabang olahraga Taekwondo pada nomor Men’s Team Recognized Poomsae. Ia bersama Muhammad Alfi Kusuma dan Muhammad Rizal berhasil mengamankan medali Perunggu setelah meraih 7.466 poin.

“Persiapannya satu tahun dari bulan Mei tahun 2021 dan hanya berjarak 2 minggu dari Kejuaraan Dunia terakhir membuat kami lebih percaya diri dan yakin untuk SEA Games kemarin. Setiap program latihan dan materi dari pelatih sudah kita jalani dengan baik.” ucap M. Hafizh.

“Harus disyukuri bagaimanapun hasilnya, menjadi evaluasi untuk kita semua supaya next bisa meraih hasil lebih baik tentu saja kita ingin medali emas, kita akan terus berlatih lebih keras.” pungkasnya.

Atlet Taekwondo kelahiran Yogyakarta pada 18 Agustus 2000 ini memang sudah banyak mengukir prestasi dalam bidang olahraga. Terhitung berbagai macam kejuaraan telah ia ikuti. Terakhir ia berhasil meraih medali Perunggu pada ajang GOYANG 2022 World Taekwondo Poomsae Championships yang diselenggarakan di Korea Selatan pada bulan April lalu.