Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Diponegoro, Asih Budiastuti Yos Johan Utama menyambut baik  kunjungan kerja DWP Universitas Sebelas Maret, (30/9).  “Kunjungan ini bertujuan untuk menjalin silaturrahmi antara DWP Undip dengan DWP UNS guna menciptakan hubungan yang lebih erat antar pengurus serta saling bertukar informasi dan pengalaman terkait keterlibatan atau peran DWP pada setiap kegiatan kampus.” tuturnya.

Dalam sambutannya, Ketua DWP UNS, Budhi Wijayanti Jamal Wiwoho menyampaikan ucapan terima kasih dan mengungkapkan kunjungan kerja sebagai media berbagi pengalaman tentang program-program yang diselenggarakan Dharma Wanita.

Dalam kegiatan ini terdapat pula bazaar UMKM dengan produk seperti snack dan batik diantaranya stand Nien’s Kitchen dan Crochet (DWP FT), Annisa Snack (DWP FT), Floren Juice, dan stand Undip Maju dengan produk-produk merchandise. Acara dimeriahkan dengan lantunan shalawat dari MSNI, persembahan lagu dari  Paduan Suara DWP UNS, persembahan Line Dance dari DWP UNS, Line Dance Bersama DWP UNDIP dan UNS, serta persembahan lagu dari Paduan Suara “Permata Swara”.

Rombongan tamu juga berkeliling kampus Undip diantaranya berkunjung ke PAUD Permata Undip kemudian dilanjutkan menuju Museum Ronggowarsito, Kota lama, Lawang Sewu, dan Sampoo kong sebagai bentuk memperkenalkan wisata bersejarah di Kota Semarang.

Sebagai organisasi, Dharma Wanita memiliki tugas pokok, membina anggota, memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, serta menambah pengetahuan dengan menjalin hubungan kerjasama. Dari kegiatan  Dharma Wanita Persatuan Undip maupun UNS sebagai wadah untuk bertukar ilmu, informasi, sekaligus relasi. (Lin-Humas)