,

Fakultas Psikologi UNDIP Gelar Kegiatan World Class, Visiting, Adjunct Professor, dan Postdoctoral Fellowship

Fakultas Psikologi Undip dan Center for Career and Capacity Development Studies (CAREERS) Undip mengusung tiga kegiatan internasionalisasi, yaitu kegiatan Scientific Publication Workshop dengan hibah World Class Professor dari Kemendikbudristek, kuliah dosen tamu dengan hibah adjunct professor dan visiting professor dari WCU Undip, dan menerima dosen dari luar Undip untuk menjadi postdoc fellow melalui hibah postdoctoral fellowship dari WCU Undip. Keempat program dilaksanakan selama bulan Agustus – November 2022.

Dekan Fakultas Psikologi Undip, Prof Dian Ratna Sawitri, S.Psi., M.Si., Ph.D. menyampaikan, setiap tahun Fakultas Psikologi menghadirkan sejumlah profesor dari luar negeri untuk menambah international exposure bagi mahasiswa, mengasah kompetensi riset dan publikasi ilmiah dosen dan mahasiswa.

Kegiatan tersebut juga dalam rangka meningkatkan kapasitas jumlah dosen tamu bergelar doktor, meningkatkan, kuantitas penelitian kolaborasi Undip dan meningkatkan IKU 4 serta IKU 6 PTNBH. Tujuan yang akan dicapai dalam kegiatan ini adalah berkontribusi menjalankan visi Undip sebagai universitas riset yang unggul dan visi Fakultas Psikologi Undip menjadi pusat pengembangan psikologi berbasis keluarga Indonesia yang adaptif terhadap perubahan di Asia Tenggara pada tahun 2025 , serta untuk mengeratkan kolaborasi internasional

Prof Peter Creed dari Griffith University Australia hadir di Fakultas Psikologi pada 28 September – 12 Oktober 2022 sebagai world class professor dengan dana Kemendikbudristek, sedangkan Associate Professor Dr Michelle Hood diundang sebagai adjunct professor dalam kurun waktu yang sama untuk melakukan kolaborasi riset.

Sedangkan William Gunawan, S.Psi, M.Min., M.Si., Ph.D. yang merupakan Dekan Fakultas Psikologi Kristen Krida Wacana Jakarta menjadi postdoc fellow dari Prof Dian Ratna Sawitri, S.Psi., M.S.i., Ph.D, untuk melakukan kolaborasi riset selama bulan Agustus – Oktober 2022, sekaligus menjadi dosen tamu dalam untuk program S1, yaitu Pengukuran Psikologis 2 dan Teknik Penulisan Ilmiah dan Perkembangan Karir Sepanjang Kehidupan di Program Magister Psikologi.

Sementara Prof. Bora Lee dari Korea University, yang diundang sebagai visiting professor, menjadi narasumber workshop Managing Research in Career Development Area dan dosen tamu di mata kuliah Perkembangan Karir Sepanjang Rentang Kehidupan di Program Magister Psikologi. Prof. Peter Creed membawakan tema Research Design, Results, and Discussion, William Gunawan, S.Psi, M.Min, M.Si., Ph.D. dengan tema Mencari Outlet publikasi Ilmiah yang Tepat serta Proses Submit dan Review. Hadir pula Ketua Program Studi Magister Psikologi, Dr. Dinie Ratri Desiningrum, S.Psi, M.Si dengan tema Pendahuluan: Latar belakang dan Literatur Review.

Share this :

Category

Arsip

Related News