Semarang, 30 November 2022 – Kunjungan Mr. Lee Kee Sung selaku Minister-Counsellor of the Political Section at Embassy of the Republic of Korea di Universitas Diponegoro (Undip), disambut oleh Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Anggun Puspitarini Siswanto, S.T., Ph.D. Pertemuan yang berlangsung di Ruang Sidang KUI ini membahas mengenai inisiasi kerja sama yang saling menguntungkan di antara kedua belah pihak. Hal ini disampaikan oleh Mr. Lee Kee Sung, bahwa kerja sama dalam bidang pendidikan antar institusi perlu ditingkatkan dalam rangka saling mempromosikan kepentingan institusi maupun budaya bagi kedua belah pihak. Secara lebih spesifik, Mr. Lee Kee Sung berharap jika kerjasama Korean Embassy dan Undip ini akan membangkitkan kembali kegiatan sivitas akademika dalam Korean Center setelah sempat terdampak COVID-19.

Dalam diskusi singkat tersebut, Anggun Puspitarini Siswanto, S.T., Ph.D. berbagi kesamaan visi dengan delegasi Kedutaan Besar Republik Korea. Melalui keselarasan visi untuk saling mempromosikan bidang pendidikan dan kebudayaan, pertemuan ini diharapkan mampu menjadi jembatan informasi sekaligus mempererat hubungan antar institusi dalam memperluas jaringan kerja sama di kemudian hari.

Pada akhir diskusi, Korean Embassy dan Undip bersepakat untuk menindaklanjuti rencana visiting professor pada diskusi selanjutnya. Kemudian pertemuan ini ditutup dengan pertukaran cendera mata yang merepresentasikan budaya Korea Selatan dan Indonesia sekaligus menjadi simbolisme hubungan baik antar kedua pihak. (ST-AS).

Share this :