,

Fakultas Psikologi UNDIP Selenggarakan The 4th ICPSYCHE dalam Rangka Promoting Gender Equality and Good Parenting

Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro telah menyelenggarakan seminar psikologi internasional yang berjudul The 4th International Conference on Psychological Studies (ICPSYCHE) 2023 (06/05) secara daring pada tanggal 6-7 Mei 2023. The 4th ICPSYCHE pada tahun 2023 dengan tema “Embracing the Human Side of Change: Promoting Gender Equality, Good Health, and Well-being in Family, Educational, and Work Settings” mengajak para peneliti, psikolog, tenaga pendidik, dan pemangku kepentingan untuk terlibat secara kritis dengan pertanyaan tentang apa yang terjadi dan apa yang dapat dilakukan di banyak pengaturan yang berdampak pada keluarga, baik di Indonesia maupun internasional.

Prof. Dian Ratna Sawitri S.Psi., M.Si., Ph.D., Dekan Fakultas Psikologi Undip menyampaikan bahwa tema yang diangkat berkaitan dengan manusia, yang artinya perubahan itu harus membawa manusia untuk lebih berkembang dan meningkatkan dirinya menjadi lebih baik.“Tema pada tahun ini menekankan bahwa dengan adanya setiap perubahan manusia (human side of change) merupakan kesempatan manusia untuk mengembangkan (improving) dirinya dan mencoba untuk belajar banyak hal,” pungkasnya.

Rektor Undip, Prof. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum. dalam sambutannya berterima kasih kepada semua pihak yang berperan dalam penyelenggaraan The 4th ICPSYCHE 2023 dan berharap acara berjalan lancar. “Dan lebih lanjut lagi, kami menyambut para peserta dengan hangat, berharap agar peserta sukses mengikuti acara ini, dan menikmati rangkaian konferensi ini,” pesan Prof. Yos.

Adapun pembicara yang diundang dalam The 4th ICPSYCHE 2023 yaitu Prof. dr. hab. Lucja Bieleninik dengan tema “Music Therapy for Premature Infants and Their Parents during NICU Hospitalization and After Discharge to Home”; Prof. Dr. Rabindra Kumar Pradhan dengan materi “Emotional Intelligence in Everyday Life”; Annastasia Ediati, M.S., Ph.D. dalam materi berjudul “Rethinking Gender Inequality & Equality in Education: What Families Can Do?”, dan Dr. Michelle Lee yang mempresentasikan tentang “Reducing Inequalities at Work”.

Keynote Speaker dalam webinar internasional ini adalah Prof. Dr. Melanie Zimmer-Gembeck yang membawakan materi mengenai “Parenting in an Unsteady World: Correlates of Divergent Forms of Overinvolved Parenting” dan Prof. Dr. Rosalia Sciorino Sumaryono dengan tema “Gender Equity in the Post-Pandemic Era in Southeast Asia”. (Titis/Ulfa – Public Relations)

Share this :

Category

Arsip

Related News