, ,

UNDIP Raih Predikat Sangat Memuaskan dalam Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Ditjen Diktiristek Tahun 2023

Universitas Diponegoro (Undip) kembali meraih prestasi yang membanggakan. Undip berhasil memperoleh predikat AA (Sangat Memuaskan) dengan nilai mencapai 90.90 dalam Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Ditjen Diktiristek (PTN-BH Universitas Diponegoro) Tahun 2023.

Capaian tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh elemen civitas academika Undip. Selama 4 (empat) tahun terakhir ini, Undip berhasil meningkatkan nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

Rektor Undip, Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum. mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas prestasi tersebut. “Alhamdulillah wasyukurillah kualifikasi akuntabilitas Undip meningkat. Capaian membanggakan ini merupakan hasil kerja keras seluruh elemen civitas academika Undip.” Ucap Prof Yos.

Tercatat pada tahun 2020, Undip memperoleh predikat BB dengan nilai 70.75, kemudian tahun 2021 memperoleh predikat A dengan nilai 83.64. Selanjutnya pada tahun 2022 meraih predikat A dengan nilai 84.55, dan tahun 2023 berhasil meraih predikat AA dengan nilai 90.90.

Prestasi tersebut menegaskan komitmen Undip dalam menyelenggarakan tata kelola pendidikan tinggi yang efisien, akuntabel, transparan, dan berkeadilan. Capaian ini juga dapat memberikan dampak yang baik terhadap kemajuan dan perkembangan pendidikan tinggi di Indonesia secara umum.

Share this :

Category

Arsip

Related News